LABEL

Rabu, 18 Agustus 2010

SIMPLE PHOTOGRAPH

Seni menjepret gambar atau bahasa kerennya photografy selama ini identik dengan seni yang relative mahal dan ribet bagi para pelakunya….bagaimana tidak untuk mendapatkan kamera propesional yang bagus tentunya harganya relative mahal belum lagi teknik pengambilan serta mengolah gambar tentu memerlukan skil yang cukup terampil. Seiring dengan perkembangan jaman (red.,kayak aku mengikuti perkembangan jaman photograpy saja..hehe) jenis kamera yang adapun beragam,, jaman dulu orang harus menggunakan negative film kini dengan era digital semua jadi lebih praktis.. ponsel-ponsel yang beredarpun banyak yang dilengkapi dengan fitur kamera digital di dalamnya meskipun mungkin resolusinya tidak sebagus dengan kamera professional.Nah oleh karena itu berangkat dari hal itu saya ingin menulis mengenai simple photograph,,karena menurutku tidak selamanya seni menjepret gambar harus mahal dan ribet..okey let’s check it out now saodara-saodara!!!!


Dengan berkembangnya jaman tentu berbanding lurus dengan perkembangan life style atau gaya hidup masyarakat di dalamnya (red.mungkin seperti itu kali teori sosiologinya,,,,hoho). Era digital tentu berdampak dengan semakin mudahnya orang untuk bergerak,, utamanya dalam ranah teknologi,informasi,dan komunikasi (red. Teori apa lagi ini???……huahaha). kita ambil contoh Hand Phone (red. Hen artinya tangan,,, epon artinya telepon,,jadi telepon tangaaaaannnnn….hehe efek jadi jogederznya progressive farmer band yang cukup punya nama di daerah Malang Raya)..okey…kembali ke topic utama, hampir semua handphone yang beredar kini dilengkapi dengan fitur kamera tentu ini berdampak dengan semakin banyak kesempatan bagi pmiliknya untuk mengabadikan tiap moment-moment didalam hidupnya baik penting ataupun tidak,,bagi sebagian orang yang disebut sebagai “banci kamera” tentu sangat girang dengan perkembangan teknologi ini,tak peduli dimanapun,,mau tidur kek,,bangun tidur kek,makan,jalan,ataupun aktivitas sehari-hari lainnya ingin selalu diabadikan (red. Tenang-tenang bukan termasuk saya golongan orang seperti ini,,sekali lagi bukan termasuk saya,oke saya tekankan bukan termasuk saya,,nah loh…:-P). Nah sebenarnya itulah yang saya maksud dengan Simple photograph atau seni menjepret poto yang sederhana,gak mahal,dan gak ribet.


Dalam setiap kesempatan kini kita bisa dengan bebas mengambil gambar (red. Tapi HARAP DIINGAT JANGAT SAMPAI MENGAMBIL GAMBAR YANG JOROK-JOROK ya saodara kasihan anak-anak di bawah umur karena berdampak tidak baik bagi perkembangan mental mereka, adapun gambar jorok-jorok tersebut jika dicontohkan adalah seperti,lalat ijo,Tempat Pembuangan Akhir,WC Umum,dll)..Ok…Kini kita bisa dengan mudah mengabadikan tiap moment maupun tempat yang kita kunjungi,dengan kamera handphone atupun kamera digital yang harganya masih relatif terjangkau. Meskipun mungkin gambarnya tidak setajam dengan hasil jepretan kamera propesional namun gambar yang disajikan saya pikir yang penting bisa dilihat dan bisa dinikmati maka hal itu sudah bisa disebut dengan seni photography……Wokey soudara-soudara sebangsa dan setanah air,,,,jadi sekarang mulailah dengan suka photo-photo sendiri karena ternyata seni photography gak ribet kan,,nah loh…hoho…


Wokey saodara sampai bertemu di lain kesempatan…pada tempat yang sama..hehe..berikut saya tampilkan beberapa contoh gambar hasil dari jepretan sederhana dan dengan kemera dengan resolusi sekelas VGA…


Model adalah dimas teman satu jurusan dengan saya



model adalh temen satu jurusan dengan saya,nopita,ined,dan tutus



waktu itu KKL 2 berlokasi di dreamlad beach BAli..New Kuta



Model adalah sepupu saya yang bernama DONY

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Ayoooo,,, silahkan kasih komen yah....