LABEL

Rabu, 18 Agustus 2010

PMS (PRE MENSTRUASI SYNDROM)

Tulisan kali ini merupakan Sex Education…..Aku pikir sudah banyak tulisan mengenai PMS…hehehe…sebagai cewek aku juga mengalaminya tiap bulan menjelang jadwal menstruasi ane…berikut adalah gejala-gejala PMS yang sering aku alami :

FISIK
- Dada terasa nyeri dan tegang, badan pegel-pegel terutama daerah punggung dan pinggang, muncul jerawat,perut terasa kram, perut terasa kembung akibat banyak udara di dalam perut kita dan hal ini menyebabkan jadi sering buang angin atau kentut

PSIKIS
-Waduh disaat mendekati siklus mens atau pada saat mens,,perasaan jadi lebih peka dan perasa, jadi gampang nangis,bawaannya pingin marah (red.terkadang tak peduli siapaun rasanya serba salah di depan kita), mudah tersinggung orang ngomong apa kita nangkepnya apa,,sukar konsentrasi,,pokonya perasaan dan pikiran jadi gak enak bawaanya

Sebagai perempuan seharusnya aku bersukur karena tiap bulan harus mengalami keluhan seperti itu dan nyatanya masih tetap bertahan hidup berarti dapat disimpulakn perempuan itu adalah makhluk yang SANGAT HEBAT DAN ISTIMEWA (red.hoho seperti aktivis feminimitas saja aku ini…hehe). Kalian para lelaki makanya jangan heran jika cewek mens itu bawaanya emosi melulu dan mungkin membuat kalian emosi jangan diambil hati ya…..

Tapi kita sebagai perempuan yang katanya makhluk yang kompleks susah ditebak maunnya,,janganlah PMS dijadikan alasan kalau ada masalah, contoh situasi (red. Biasanya cowok kita adalah korban):

- Sayank maaf ya kemarin aku bentak kamu, aku lagi PMS nih
- Sayank maaf ya aku marah-marah melulu lagi PMS nih
- Sayank maaf ya kemarin aku lindes kamu pake motor,, lagi PMS soalnya (hoho itu mah criminal yak)




Well,,,untuk para cowok harap maklum adanya kami para cewek memang seperti itu…..kalian mungkin tidak merasakan apa yang kami rasakan dan alami,,,tapi bersukurlah kalian tidak mengalami PMS gak kebayang deh jika kalian para cowok yang mengalami itu semua ingat iklan kiranti kan???,,,paling tidak bisa dibayangkan reaksi cowok jika PMS,, seperti di iklan tersebut…ilustrasi di saat cowok maen sepak bola dan hendak melakukan halauan tendangan bebas dari tim lawan tiba-tiba teteknya disenggol ma teman setim….apa yang terjadi sang cowokpun menagis….hahaha….Allah maha adil karena jika PMS dialami oleh para cowok pasti sangatlah kacau….huhu…

Wokey….sekian terimakasih…hehe

4 komentar:

  1. oh jadi,, begitu yaa perempuan? hhe...
    ok ku maklumi kalian..

    BalasHapus
  2. Womens Logic, we men don't understand it :(

    BalasHapus
  3. bukan nagis mba tapi malah gelut, hahaa

    BalasHapus
  4. Sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan Seminar Ilmiah Nasional PESAT 2013 dengan tema Seminar Ilmiah Nasional Untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Revitalisasi Peradaban pada tanggal 8-9 Oktober 2013 maka kami mengundang bpk/ibu/sdr/sdri turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada alamat URL http://penelitian.gunadarma.ac.id/pesat/seminar.aspx?page=home

    BalasHapus

Ayoooo,,, silahkan kasih komen yah....