LABEL

Selasa, 19 Januari 2010

THE HIDEN EXOTIC BEACH IN MALANG REGENCY…..



Kabupaten Malang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Secara astronomis terletak diantara 112° 17’ 10,90" sampai dengan 122° 57’ 00,00" Bujur Timur dan 7° 44’ 55,11" sampai dengan 8° 26’ 35,45" Lintang selatan. Kabupaten Malang memiliki luas wilayah sekitar 3.347.800 km2 sehingga Kabupaten Malang menduduki urutan kedua terluas setelah Kabupaten Banyuwangi dari 38 kabupaten/kota di Wilayah Propinsi Jawa Timur.

Akan tetapi, pengetahuan masyarakat tentang Kabupaten yang terdiri dari 33 kecamatan dengan ibu kotanya di Kecamatan Malang ini sangatlah minim baik dari aspek fisik, potensi, maupun pengembangan wilayahnya. Untuk itu akan dipaparkan potensi di Kabupaten Malang, serta pengembangan wilayah Kabupaten Malang.

Dalam blog ini akan coba saya paparkan mengenai potensi pariwisata pantai Kabupaten Malang, yang tentunya berlokasi di Malang bagian selatan karena berbatasan langsung dengan samudera Indonesia. Mungkin sebagian besar masyarakat baik Masyarakat Malang sendiri maupun di luar Malang, hanya sebatas tau pantai-pantai yang sudah dikenal selama ini seperti, Balaikambag, Sendang Biru, Ngliyep, Kondang Merak, Tamban, dan lain-lain. Tapi tidak banyak yang mengetahui bahwa masih banyak sekali pantai-pantai yang tersembunyi yang tentunya menawarkan pemandangan yang eksotik.

  • PANTAI CLUNGUP

Mohon maaf sebelumya saudara-saudara,,, di awal mungkin terlihat sangat ilmiah tulisan saya ini, tapi pada pembahasan mungkin akan sangat kontras karena jujur saya katakan saya sendiri belum pernah ke pantai ini,,,haha,,,,tapi tenang karena adik lelaki saya yang punya nama beken LONDO sangatlah sering kesini. Akirnya sayapun melakukan wawancara terhadap adik saya (red. Sebenarnya wawancara berlangsung dengan bahasa jawa khas Malangan, tapi sudah saya translate ke dalam Bahasa persatuan BAHASA INDONESIA, karena saya adalah pemudi Indonesia yang menyakini SUMPAH PEMUDA) :

Saya : ”aksebelitas menuju clungup gymna???”

AdikQ : ”pokonya ya Gua china” (tampang sok Cool,,sambil sarapan plus nonton TV)

Saya : ” terus Gua China Dimana????”(agak emosi karena sang adik jual mahal)

AdikQ : ”ya pokonya dekatnya sendang biru. Jalur lintas selatan” (tetep cuekk)

Saya : ”ayow jelaskan detail,,mau Q tulis yang jelas biar orang bisa kesitu”(ngeyel)

AdikQ : ”gak ada jalannya”

Saya : ” lha terus gyman bisa kesana??ada papan petunjuknya gak??lha kamu kok bisa poto-poto gitu?” (makin emosi)

AdikQ : ”ya gak tau aQ,,itu pantai aku nemu dewe kok ma anak-anak” (tetap pelit info)

Saya : ”ayowes kamu yang ngetik rute, dan diskripsi wilayah biar jelas” (ngasih tawaran)

AdikQ : ”bayar 100rb dlu”,,(tampang matre)

Saya : ”walah.....hgrehwghrjeriweuiuw$$$$$####33@@@ (menyerah terhadap adik yang komersil)


Ya sudahlah saudara-saudara saya kasih potonya saja ya,,,ntr dipantengin ntu poto, terus download, diprint,, terus bawa ntu poto ke jalur lintas selatan pulau Jawa yang ada di Kabupaten Malang, ntr cocokin poto-poto pantai tersebut dengan pantai-pantai di sana, jika sesuai dengan poto yang anda bawa, berarti anda telah menemukan PANTAI CLUNGUP,,yang konon keeksotikannnya seperti pantai yang ada di film the Beach yang dibintangi De Caprio (kata adikQ). Ombak tenang,pantai sepi dan bersih masih perawan, pasir berwarna putih, hutan bakau masih lebat. OKE SELAMAT BEREKSPEDISI DAN BERDOA UNTUK KESELAMATAN DALAM PERJALANAN


Berikut adalah poto-potonya












2 komentar:

  1. salam kenal ya...
    pantai goa cina memang bagus kok...
    saya suka akan alam,apalagi sama pantai yang masih alami...
    kalo mau qt bisa tukar-tukar pengalaman untuk buat artikel...thx

    BalasHapus
  2. Pantai goa cina di sebelah timur sekitar 400 meter dari pantai bajol mati tepatnya di kecamatan gedangan Malang selatan.
    jalur menuju kesana seaah dengan pantai sendang biru tapi ketika mau masuk ke pantai sendang biru ada petunjuk ke kanan ke pantai bajol mati, nah disitu anda harus menuju.

    BalasHapus

Ayoooo,,, silahkan kasih komen yah....